Arsitektur Dwijendra awalnya dikenal sebagai Sekolah Tinggi Arsitektur Tradisional Bali, pada tahun 1981. Selanjutnya tahun 1982 ditingkatkan menjadi Universitas Dwijendra dalam bentuk Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur.
Untuk ketiga kalinya pada tahun 2012 memperoleh status terakreditasi sesuai dengan Surat Keputusan Ban-PT no: 032/BAN-PT/Ak-XV/S1/X/2012 Tentang Penetapan Status Terakreditasi.


Sabtu, 25 Juli 2009

LIMA MAHASISWA ARSITEKTUR DWIJENDRA IKUT PPKTIM









(Mahasiswa peserta PPKTIM: Gede Kariawan, Komang Budiardika, Gde Juniasa, Erfan dan Dewa Gde Sayang Putra)

Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (PPKTIM) Universitas Dwijendra (UNDWI) yang mengabil tema "MELALUI PELATIHAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA UNIVERSITAS DWIJENDRA KITA TUMBUHKAN SEMANGAT DAN GAIRAH KREATIVITAS, INOVATIF, AKADEMIS DI LINGKUNGAN KAMPUS UNIVERSITAS DWIJENDRA" telah berlangsung pada hari Kamis dan Jumat (18-19 Juni 2009). Pelatihan yang bertempat di Aula Yayasan Dwijendra Pusat Denpasar diikuti oleh 60 perwakilan mahasiswa dari masing-masing Fakultas yang ada di Lingkungan Universitas Dwijendra. 5 dari mhasiswa Fakultas Teknik ikut serta dalam pelatihan ini.

Acara PPKTIM UNDWI ini dibuka oleh Rektor Universitas Dwijendra Bapak I Ketut Wirawan, SH., M.Hum dan dihadiri oleh para undangan diantaranya Pembantu Rektor III UNUD Bapak Prof. Dr. Ir. I Nyoman Sucipta, MP. yang sekaligus sebagai nara sumber dalam pelatihan tersebut, Ketua Yayasan Dwijendra Pusat, dan Kepala Unit di Lingkungan Yayasan Dwijendra. Pada kesempatan itu pula dilantik Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNDWI periode 2009/2010.

Mahasiswa peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan kritis dari mahasiswa pada tiap-tiap materi yang disampaikan dan pada saat presentasi hasil diskusi kelompok mengenai karya tulis yang dibuat dari para peserta.

Output yang diharapkan dari pelatihan ini adalah agar nantinya mahasiswa Universitas Dwijendra mampu menghasilkan karya tulis ilmiah yang berkualitas yang nantinya bisa bersaing dalam lomba karya tulis ilmiah di tingkat nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar