Arsitektur Dwijendra awalnya dikenal sebagai Sekolah Tinggi Arsitektur Tradisional Bali, pada tahun 1981. Selanjutnya tahun 1982 ditingkatkan menjadi Universitas Dwijendra dalam bentuk Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur.
Untuk ketiga kalinya pada tahun 2012 memperoleh status terakreditasi sesuai dengan Surat Keputusan Ban-PT no: 032/BAN-PT/Ak-XV/S1/X/2012 Tentang Penetapan Status Terakreditasi.


Selasa, 07 Juli 2009

ARSITEKTUR IDEAL: DI ANTARA DUA POLAR

by: Avianti Armand

Gagasan ideal, sebuah keinginan atau kebutuhan? Kebutuhan manusia tidak banyak, dan alam menyediakannya secara cukup. ..... Kebutuhan lebih bersifat mendasar dan – dapat dikatakan – universal. Keinginan, walaupun memiliki daya dorong yang luar biasa, lebih bersifat personal dan subyektif. Untuk selengkapnya bisa di unduh pada situs ini

http://www.arsitektur.net/2008-2-1/avianti_arsitekturideal.html

Menarik sekali artikel ini yang ditulis oleh Avianti Armand, ada tokoh-tokoh star architect seperti Le Corbusier, arsitek visioner. Ada juga latar belakang ide keinginan vs kebutuhan yang menceritakan filosof Socrates, banyak lagi yang lainnya. Komentar tentu akan tumbuh dalam setiap hati pembaca. Tidak perlu takut berbeda pendapat setelah membacanya, kita semua punya hak masing-masing yang dihormati oleh kodrat (kepala sama besar, rambut sama hitamnya tapi isi kepala siapa tahu?).

Yang paling menarik tentu tawaran dari si penulis artikel: Saya akan berbagi pengalaman dalam praktek, bergulat dengan keinginan dan kebutuhan dalam tiga perspektif : Estetika, Program dan Luas Ruang, dan Moral. Waduh lengkap sekali kajiannya. Berminatkah anda! Mari kita simak dalam situs di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar